Nampang dulu aaah

0
555

Kecintaan akan Alam Indonesia yang kaya akan floran fauna beragam serta keunikan dari hewan yang selalu bisa menampakkan raut gembira, sedih, humor dan kerjasama yang baik bersama manusia terlukis pada raut gajah.

 

Hewan satu ini adalah hewan darat besar yang Jinak dan populer dikalangan masyarakat Indonesia, hingga ada yang merawatnya untuk dilatih menjadi hewan akrobat dan kecintaan pada gajah itu sendiri,

 

Gajah adalah hewan yang berkembang biak dengan cara dilahirkan, masa kandungan yang mencapai usia 22 bulan dan bayi gajah yang dilahirkan dalam keadaan buta. Bayi gajah suka menghisap batang seperti halnya anak bayi yang menghisap jempolnya sendiri. Byi gajah dilahirkan bisa mencapai bobot 100 Kg dengan tinggi 100cm.

 

Termasuk hewan herbivora yang bisa menghabiskan makanan 140 Kg dalam sehari termasuk buah buahan, ranting, benih dan bunga. meskipun tidak semua makanan dicerna hanya 40% makanan saja yang mampu dicerna.  Gading merupakan gigi seri gajah dan hanya dimiliki oleh gajah jantan sedangkan gajah betina tidak.

 

Gajah betina selalu hidup dengan berkelompok dan gajah btina tertualah menjadi ketua dalam kelompok itu. Bila gajah betina hamil ia akan selalu didampingi oleh dua gajah lainnya hingga melahirkan. Sedangkan kehidupan gajah jantan hidup sendiri

 

 

 

Penulis

sriwahyuni