Aura Cantik Warna Burung Hantu Mutiara

0
1092

 

AURA CANTIK WARNA BURUNG HANTU MUTIARA

Perjalanan menyenangkan dengan mengambil gambar dari satwa-satwa yang ada di Taman Safari Indonesi II Jawa timur. Salah satunya dengan memotret Burung Hantu Mutiara yang memancarkan aura cantik warna Burung Hantu Mutiara yang menarik perhatian para pengunjung, sehingga ingin melihatnya untuk beberapa kali. Aura cantik burung hantu mutiara ini tidak lepas dari tubuhnya dari atas sampai ke bawah. Pada umumnya burung hantu sangat ditakuti orang pada saat malam hari. Konon jika ada burung hantu maka disitu banyak setan yang sedang lewat. Tetapi berbeda dengan burung hantu mutiara ini yang mampu menarik perhatian pengunjung.

Burung Hantu Mutiara (Strix Seloputo) yang tubuhnya berukuran sedang hingga besar, kepala bulat dengan wajah yang membentuk pola hati, matanya bulat besar, dengan paruh kecil panjang posisi menekuk ke bawah. Burung jenis ini sangat pemalu pada saat pengunjung memotretnya terlihat memalingkan wajahnya. Warna tubuhnya sangat menarik perhatian. Kecantikannya terlihat dengan warna coklat tua dengan bintik-bintik berwarna putih menyebar bagian perut berwarna putih, dengan motif haris-garis mendatar.

Burung Hantu Mutiara ini hidup di daerah tepi hutan dan daerah perkebunan. Makanan yang sering dimakan sejenis mamalia kecil seperti, tikus, reptil kecil, dan jenis-jenis ikan kecil. Dengan adanya burung hantu mutiara yang menampakkan aura cantik dari warnanya, semoga burung ini semakin banyak bertelur dan menghasilkan keturunan yang lebih banyak lagi untuk menambah populasi burung di Taman Safari Indonesia II. Kelestarian burung hantu murtiara harus tetap terjaga agar populasi meningkat dan banyak para pengunjung yang tertarik akan aura cantik warna burung hantu mutiara.

Penulis

lia purwaningsih