Kenapa Harus Transportasi Umum?

0
530

 

Kamu seorang karyawan?, Mahasiswa?, Pelajar? atau Pengantar Pelajar? yang sebagian waktunya habis dipakai dijalan?.
Apa alat transportasi yang kamu gunakan untuk menunjang aktifitasmu?, masihkah kamu menjadi seorang konsumen setia SPBU yang setiap pagi mengantri membeli 1-2liter bensin untuk kendaraan pribadimu?. Bensin sekarang mahal lho lebih mahal dari beras(beras jenis tertentu). OK lah kamu masih bisa ngeles tidak masalah dengan kenaikan harga BBM sekarang dengan alasan penghasilanmu pun meningkat, tapi apa hanya karena itu kamu rela menghabiskan peningkatan penghasilanmu itu untuk jadi asap knalpot dijalanan yang memberi andil untuk pemanasan global?. Ada yg lebih baik dari itu lho,, simak yuk…!

Akan saya bagi pada anda2 sekalian apa yg saya dapat dari menggunakan transportasi umum. Begini ceritanya, kemarin saya baru saja pulang ke bandung, dan saya memilih untuk menggunakan kereta api, krn bisa lebih cepat sampai dibanding jika saya memilih angkutan lain untuk mengantarkan saya ketujuan saya itu.

IMG_0111

Dokumen pribadi, stasiun lempuyangan Yogyakarta

Nah disana ada banyak lho yg saya dapet, diantaranya
1. Mendapat pembeli dari usaha online yang saya jalani
Saya adalah seorang distributor dari sebuah produk herbal yang namanya cukup fenomenal di Jogja, dan dari perjalanan saya setidaknya saya mendapat satu orang pembeli. OK lah pembeli yang saya dapat disana hanya 1 orang, tapi coba bayangkan seandainya dia mengajak orang lain untuk membeli barang yang saya jual ini, ini produk kesehatan lho yang semua orang butuh untuk sehat nah jikalah dia merasa puas dengan manfaat dari herbal yang saya jual akan besar kemungkinan produk yang saya jual ini akan bertambah penggunanya, coba klo saya menggunakan kendaraan pribadi, kapan waktu saya untuk sekedar mempresentasikan barang yang saya jual?
2. Menambah hafalan Al-quran
Sedikit2 saya coba untuk menjaga ayat2 alquran dihati dan dikepala saya, biasanya saya cuma punya waktu untuk itu hanya setelah magrib sambil menunggu waktu isya dan setelah subuh sambil menunggu waktu dluha. biasanya sebelum menambah hafalan pertama saya mengulang dulu ayat2 dari surat2 yang telah saya sebelumnya, nah semakin lama dan semakin bertambah hafalan maka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengulang hafalanya, dan dikereta itu saya dapatkan semuanya saya bisa menambah hafalan sambil mengulang surat2 yang sebelumnya sudah saya hafal
3. Mendapat chanel untuk dicuri skillnya
Kalau hanya sekedar jualan saat bertemu orang nanti apa kata dunia? mau bertegur sapa karna ada maksud biar jualanya laku, nah tentunya ga mau dong seperti itu krn belum tentu orangnya mau beli kalau cara kita seperti itu untuk menawarkan barang yang kita jual. Sebaiknya kita buat juga orang itu merasa dihargai salah satunya cara yang saya tempuh di perjlanan kemarin adalah dengan menanyakan aktifitasnya nanti kita akan dibawa kepada sebuah jawaban yang dia menyampaikan skill yang dia punya, nah kita bisa curi tuh skill dia itu setidaknya dengan meminta kontak agar bisa berkomunikasi dilain waktu. Kayanya jarang orang yang merasa terganggu dengan ditanya tentang skill yang dia punya, malah sebaliknya dia akan merasa senang membagi skill yang dia punya itu.
Cuma itu sih yang saya dapet, kalau kamu mau coba mungkin kamu bisa dapetin lebih, salah satunya mungkin kamu temukan jodohmu disitu hihi :).
Jadi tunggu apa lagi? ayo mulai berhijrah untuk menggunakan alat transportasi umum untuk mendapatkan banyak manfaatnya, disamping itu kita juga bisa berinfak lho, bayangkan uang yang kita pakai untuk ongkos itu digunakan untuk ngasih makan keluarga pa sopir, pa masinis de el el lho,,, tuh banyak kan orang yang ikut menikmati rizki kita hanya dengan menggunakan transportasi umum… 🙂