Perhiasan dari Suku Asmat

1
944

Ragam rupa keindahan budaya Indonesia menginspirasi Frank&Co., untuk meluncurkan koleksi terbaru mereka yang bertajuk, Frank&co Tribute to Indonesia, dari lini Haute Couture Collection. Sebelumnya pada tahun 2012 silam, rumah mode perhiasaan ini sudah meluncurkan koleksi dari lini yang sama dengan dekorasi menyerupai kepulauan Nusantara. Koleksi tersebut dilapisi emas putih 18 karat dengan berat total tujuh karat.

Kemudian, pada tahun 2013 lalu, Frank & Co., kembali merilis koleksi bangle(gelang berukuran besar dan tebal) terbarunya yang bertema mystique. Sosok perempuan Bali yang eksotis terpilih menjadi motif yang menawan dengan lapisan emas putih dan rose gold. Kehadiran detail F color dan VVS clarity melengkapi kecantikan perhiasaan. Sekarang, tahun 2014, giliran kebudayaan suku Asmat diangkat menjadi sebuah karya seni perhiasaan yang terkomposisi penuh gemerlap.

Seperti kita ketahui bahwaSuku Asmat yang berasal dari Papua memang terkenal dengan kombinasi seni dan budaya yang kental dengan filosofi leluhur, yang melambungkan alam pikiran ke masa yang telah lama berlalu. Teknik pahat dan ukiran budaya Asmat digubah mewah oleh Frank & Co. Tiap detil elegansi tersebar proposional dalam liontin, anting, dan cincin.

Sumber: (Kompas.com)

1 COMMENT